Penerimaaan Mahasiswa Baru

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 66 Tahun 2010 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan, dan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 34 Tahun 2010 tentang Pola Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana pada Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Pemerintah, maka sistem penerimaan mahasiswa baru program sarjana pada Undana di selenggarakan melalui 3 jalur yaitu :

1. SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri)

Pola seleksi nasional ini didasarkan pada prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya dan dikhusukan bagi siswa/i peserta Ujian Nasional (UN)  pada tahun yang bersangkutan. Seleksi ini tidak menggunakan tes tertulis dan bebas biaya pendaftaran.

2. SBMPTN ( Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri)

Pola seleksi nasional yang di dasarkan pada hasil seleksi ujian tulis dan ujian keterampilan. Siswa/i yang lulus 2 tahun terakhir dan siswa/i yang lulus pada tahun bersangkutan dapat mengikuti seleksi ini dan peserta dikenai biaya pendaftaran.

3. Jalur Mandiri

Jalur mandiri undana dilaksanakan dalam rangka seleksi penerimaan program studi di luar domisili kabupaten Ngada dan Kabupaten Sumba Barat Daya.

share this article on

FacebookLinkedinTwitter