SEKARANG MAU JADI DOKTER... SU DEKAT
18/07/2014
article thumbnail

Dr. SMJ  Koamesah, MMR, MMPK koamesahsangguana@yahoo.com Sampai Juni 2014 Fakultas Kedokteran (FK) UNDANA telah berhasil meluluskan 17 dokter, mereka adalah angkatan pertama yang masuk September 20 [ ... ]


Informasi Uang Kuliah Tunggal (UKT)
14/07/2014
article thumbnail

  Sehubungan dengan pelaksanaan pengisian formulir data perhitungan nilai Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa baru jalur SNMPTN/SBMPTN/MANDIRI Universitas Nusa Cendana tahun 2014-2015. Dimumkan k [ ... ]


Artikel Lainnya

SEKARANG MAU JADI DOKTER... SU DEKAT

Dr. SMJ  Koamesah, MMR, MMPK

This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

Sampai Juni 2014 Fakultas Kedokteran (FK) UNDANA telah berhasil meluluskan 17 dokter, mereka adalah angkatan pertama yang masuk September 2008. Pada waktu itu diterima sebanyak 49 orang, sisanya sebanyak 32 orang juga telah menyelesaikan tahap pendidikan profesi di RSU Prof. Johannes dan sedang menunggu untuk mengikuti ujian tahap akhir secara Nasional yang dikenal dengan Ujian Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI). Semua dokter muda yang telah selesai menjalani pendidikan profesinya di rumah sakit harus lulus UKDI sebelum dilantik menjadi dokter. UKDI adalah tahap akhir dari perjalanan panjang pendidikan dokter. UKDI dilakukan serentak secara nasional 4 kali setahun, ada dua macam test yang akan dilakukan, pertama ujian tertulis dengan sistim Computer Based Test (CBT) dan kedua ujian praktek berupa ujian Objective Structured Clinical Examination (OSCE). Dengan demikian semua dokter yang lulus dari mana pun asal universitasnya akan terstandarisasi secara Nasional.


SAMA SAMA MEMBUAT SEJARAH

Pada 20 Desember tahun ini saat ulang tahun NTT ke 56, besar harapannya seluruh angkatan pertama FK UNDANA akan berhasil lulus dokter dalam ujian Nasional dan merupakan sumbangsih indah UNDANA bagi Flobamora tercinta. Provinsi NTT, UNDANA dan para dokter lulusan pertama ini sama sama mencatat sejarah NTT. NTT akan diperhitungkan sebagai provinsi yang mampu memenuhi kebutuhan dokter sendiri, UNDANA akan tercatat sebagai Universitas yang mampu meluluskan dokter, sedangkan dokter angkatan pertama akan tercatat dengan tinta emas dalam sejarah perjalanan Provinsi ini sebagai anak-anak NTT yang bisa belajar dan lulus menjadi dokter di

Informasi Uang Kuliah Tunggal (UKT)

 

Sehubungan dengan pelaksanaan pengisian formulir data perhitungan nilai Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa baru jalur SNMPTN/SBMPTN/MANDIRI Universitas Nusa Cendana tahun 2014-2015.

Dimumkan kepada setiap mahasiswa baru Universitas Nusa Cendana untuk : wajib mengunduh (download) file Formulir Data Perhitungan Nilai UKT Mahasiswa Angkatan Tahun 2014 UNDANA Jalur SNMPTN/SBMPTN/Mandiri seperti tertera di tabel download dibawah ini :

 

Undana Lepas 650 Wisudawan. Dua Fakultas Baru Ikut Mewisuda Lulusannya.

Sabtu (28/6), Universitas Nusa Cendana (Undana), telah melepas 650 wisudawan-wisudawati. Para wisudawan tersebut berasal dari sepuluh Fakultas dan satu Program Pascarjana (PPs) Undana. Dari 650 wisudawan tersebut, ternyata Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) memberikan kontribusi lulusan terbanyak, yaitu 255 orang.

Jumlah wisudawan Undana tersebut dilepas dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa yang dipimpin langsung oleh Ketua Senat Undana, Prof. Ir. Fredrik Lukas Benu, M.Si.,Ph.D dan dihadiri Anggota Senat, Dewan Penyantun, Para Muspida Provinsi NTT, Pimpinan TNI, Polri serta orangtua wisudawan.

Dalam pidato wisuda, Rektor, Prof. Fred Benu mengatakan, prosesi wisuda Undana kali ini membawa satu nuansa baru yakni  dua fakultas baru yaitu Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) dan Fakultas Kedoteran Hewan (FKH) turut mewisuda sejumlah lulusannya. “Jadi selama ini hanya delapan fakultas yang biasanya mewisuda lulusannya. Tetapi kali ini akan menambah dua fakultas baru, sehingga untuk wisuda periode Juni 2014 ini, ada sepuluh

LPMPT Undana Gelar Seminar Nasional

Awal Juli lalu bertempat di Aula Undana Penfui, Lembaga Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi (LPMPT) Universitas Nusa Cendana (Undana) menggelar Seminar Nasional “Strategi Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi Dalam Menghadapi Persaingan Global”.

Seminar tersebut menghadirkan tiga pembicara nasional seperti Direktur PPs Univ. Sarjanawiyata Taman Siswa yang juga Wakil Presiden Pan-Pacific Assosiation of Private Edcation di Jepang, Prof. Dr. Ki Supriyoko,SDU.,M.Pd. Prof. Dr. Soesanto dari UNS, dan juga Konsultan Pendidikan di Ditjen Dikti Kemdikbud dan Kabid Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi Kemdikbud, Dra. Renny Yunus, MM. Sementara itu empat pembicara internal Undana, seperti Rektor Undana, Prof. Ir. Fredrik Lukas Benu, M.Si.,Ph.D, Direktris PPs Undana, Prof. Dr. Jublin F. Bale-Therik, MS, Ketua Lembaga Penelitian Undana, Prof. Dr. Mien Ratoe Oedjoe, M.Pd dan Dekan Fapet Undana, Ir. Agustinus

1.645 Mahasiswa KKN Ikut Pembekalan

Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat (LPM) Universitas Nusa Cendana (Undana), mempersiapkan 1.645 orang mahasiswa untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di beberapa Kabupaten/Kota di NTT. Persiapan dilakukan seminggu (2-8 Juli 2014) untuk membekali mahasiswa agar mampu berkarya di masyarakat, kata Kepala Pusat KKN LPM Undana, Izakh Tungga, SH.MH saat memberikan laporannya.

Dari jumlah tersebut katanya, akan ditempati di 53 lokasi yaitu di Kabupaten Malaka, Belu, Timor Tengah Utara (TTU), Timor Tengah Selatan (TTS), Kabupaten Kupang, dan juga di Kota Kupang.

Selasa kemarin (2/7), dilangsungkan acara pembukaan di Aula Undana. Rektor Undana, Prof. Ir. Fredrik Lukas Benu, M.Si.,Ph.D dalam sambutannya mengatakan, KKN merupakan tahapan dari seluruh proses studi yang sudah dijalankan selama sekian tahun di Undana. Dan sebagai bagian dari proses studi, mahasiswa sebagai komunitas Undana perlu

Pengetahuan dan Potensi Diri Perlu Dikembangkan

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Nusa Cendana (Undana), Prof. Dr. Simon Sabon Ola, M.Hum meminta kepada mahasiswa Undana agar pengetahuan dan potensi diri yang dimiliki oleh masing-masing mahasiswa perlu dikembangkan secara terus menerus lewat cara berfikir santun, kritis, cerdas, kreatif dan inovatif.

Permintaan  tersebut disampaikan Simon Ola ketika membawakan materi Visi dan Misi Undana dalam upaya membangun karakter mahasiswa Undana dalam pelatihan pendidikan karakter kepada pengurus Ormawa BEM-BLM serta UKM di lingkungan Undana. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang CCTV lantai tiga Undana, Kamis (3/7), dihadiri selain mahasiswa, hadir pula seluruh Pembantu Dekan III fakultas se Undana.

Menurutnya, pendidikan karakter bagi perguruan tinggi merupakan kegiatan yang sangat strategis, karena mahasiswa sekarang ini dipandang sebagai subjek, bukan lagi objek. Sebagai subjek, mahasiswa harus memiliki kemampuan

Registrasi Semester Ganjil 2014

 

Sehubungan dengan pelaksanaan Her-Registasi untuk mahasiswa Strata 1 (S1), Strata 2 (S2) dan Strata 3 (S3) semester ganjil tahun 2014. Dimumkan kepada semua mahasiswa Undana yang bukan angkatan 2014/2015 untuk dapat mendownload dan membaca ketentuan-ketentuan pelaksanaan registrasi di tabel download dibawah ini :

 

Undana Lepas 650 Wisudawan Lulusan FKIP Paling Banyak

Menurut rencana,  besok, Sabtu (28/6), Universitas Nusa Cendana (Undana), akan melepas 650 wisudawan-wisudawati. Para wisudawan tersebut berasal dari sepuluh Fakultas dan satu Program Pascarjana (PPs) Undana.

Pembantu Rektor Bidang Akademik Undana, Dr. David B.W. Pandie, MS mengatakan, dari 650 wisudawan tersebut, ternyata Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) memberikan kontribusi lulusan terbanyak, yaitu 255 orang.

Menurutnya, lulusan Undana tersebut akan dilepas dalam Rapat Senat Luar Biasa yang dipimpin langsung oleh Rektor Undana, Prof. Ir. Fredrik Lukas Benu, M.Si.,Ph.D dan dihadiri Anggota Senat, Dewan Penyantun, Para Muspida Provinsi NTT, Pimpinan TNI, Polri serta orangtua wisudawan.

Disela-sela kegiatan gladi kotor dan gladi bersih, Kamis (26/6) kemarin, Pandie mengatakan, prosesi wisuda Undana kali ini membawa satu nuansa baru yakni dua fakultas baru yaitu Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) dan Fakultas

share this article on

FacebookLinkedinTwitter