Sasaran Mutu Level Manajemen 2016

E-mail Cetak PDF

 

 


FAKULTAS PETERNAKAN

TUGAS DAN SASARAN MUTU BIDANG AKADEMIK 2016

PENANGGUNG JAWAB: PEMBANTU DEKAN BIDANG AKADEMIK

NO

TUGAS

SASARAN

1.

Mengkoordinir penyusunan program kerja dan penetapan sasaran mutu bidang akademik

Akhir semester genap s/d awal semester ganjil

2.

Membentuk panitia promosi dan pemasaran

≤ 1 bulan sebelum UAN

3.

Membentuk panitia kuliah umum

≤ bulan pertama perkuliahan

4.

Mengkoordinir dan memonitoring kegiatan promosi dan pemasaran serta kuliah umum

Selama kegiatan

5.

Menetapkan ketua tim matakuliah dan Jadwal perkuliahan (Roster)

≤ 3 hari sebelum herregistrasi akademik

6.

Menetapkan jadwal perkuliahan pengganti karena hari libur

≤ 3 hari sebelum herregistrasi akademik

7.

Memfasilitasi dosen pengasuh Matakuliah dalam membuat/merevisi GBPP dan SAP mata kuliah, kontrak perkuliahan, rancangan tugas dan kriteria penilaian, penuntun praktikum (minimal judul praktikum, bahan dan alat yang dibutuhkan), bahan ajar, dan buku pegangan wajib

Selama masa persiapan perkuliahan

8.

Melakukan MONEV dan RTL persiapan perkuliahan

Melakukan MONEV dan RTL terhadap pelaksanaanan perkuliahan

9.

Menetapkan matakuliah dan mahasiswa yang belum dapat diuji dan mengikuti UAS

1 minggu sebelum UAS

10.

Menetapkan dan mengumumkan Jadwal UTS/UAS

Minggu ke 7 perkuliahan/1 minggu sebelum UAS

11.

Melakukan MONEV dan RTL terhadap pelaksanaanan perkuliahan

Setiap bulan

 


 

FAKULTAS PETERNAKAN

TUGAS DAN SASARAN MUTU BIDANG KEUANGAN, UMUM DAN PERLENGKAPAN SERTA KEPEGAWAIAN 2016

PENANGGUNG JAWAB: PEMBANTU DEKAN ADMINSTRASI UMUM DAN KEPEGAWAIAN

NO

TUGAS

SASARAN

1.

Mengkoordinir penyusunan program kerja dan penetapan sasaran mutu bidang Keuangan, Umper dan Kepegawaian

≤ bulan Januari

2.

Mengkoordinir penyusunan RKT/RKA fakultas

Awal tahun anggaran

3.

Membuat jadwal pencairan anggaran tahunan

1 minggu setelah penetapan RKT/RKA

4.

Berkoordinasi dengan bidang/sub bagian terkait guna pencairan anggaran kegiatan tahunan

Sesuai jadwal pencairan anggaran tahunan

5.

Menyampaikan dokumen pencairan dana kepada dekan

Setiap usulan pencairan dana

6.

Mengkoordinir penyiapan prasarana, sarana dan dana

Berdasarkan kebutuhan

7.

Melaporkan kepada dekan jumlah pemasukan, pencairan, dan penggunaan dan sisa dana/anggaran

≤ 3 bulan/sekali

8.

Melakukan MONEV dan RTL bidang keuangan

Setiap 2 bulan

 


FAKULTAS PETERNAKAN

TUGAS DAN SASARAN MUTU BIDANG KEMAHASISWAAN TAHUN 2016

PENANGGUNG JAWAB: PEMBANTU DEKAN BIDANG KEMAHASISWAAN

NO

TUGAS

SASARAN

1.

Mengkoordinir penyusunan program kerja dan menetapkan sasaran mutu bidang kemahasiswaan

≤ bulan Januari

2.

Mengusulkan pencairan dana kegiatan kemahaswaan kepada PD II

≤ 4 minggu sebelum pelaksanaan kegiatan

3.

Mengusulkan panitia yang terkait dengan kegiatan kemahasiswaan kepada dekan untuk ditetapkan

≤ 2 minggu sebelum pelaksanaan kegiatan

4.

Mengkoordinir dan memonitoring pelaksanaan kegiatan bidang kemahasiswaan

Selama persiapan dan pelaksanaan kegiatan

5.

Melakukan MONEV dan RTL bidang kemahasiswaan

≤ 4 minggu setelah akhir kegiatan atau setiap 3 bulan






 


FAKULTAS PETERNAKAN

TUGAS DAN SASARAN MUTU BIDANG AKADEMIK TAHUN 2016

PENANGGUNG JAWAB: KASUBAG AKADEMIK

NO

TUGAS

SASARAN MUTU

1.

Menyusun program kerja dan menetapkan sasaran mutu sub bagian akademik

≤ bulan Januari

2.

Mengumumkan jadwal yudisium dan herregistrasi akademik sesuai kalender akademik

≤1 minggu sebelum jadwal yudisium dan herregistrasi akademik

3.

Membagi peserta didik ke dalam beberapa kelas parallel bila peserta ≥ 40 orang

≤ 4 hari sebelum perkuliahan

4.

Menyiapkan daftar hadir perkuliahan

2 hari sebelum perkuliahan

5.

Melakukan rekapitulasi daftar hadir

Setiap bulan

6.

Menyiapkan dan menyerahkan form cuti kuliah mahasiswa serta menyerahkan kpd dekan untuk ditandatangani

1 hari

7.

Membuat Daftar hadir dan form nilai UTS/UAS

Minggu ke 7 perkuliahan/1 minggu sebelum UAS

8.

Mendata,mendokumentasikan, dan melakukan rekapitulasi usulan dan laporan pengabdian kepada masyarakat dan penelitian dosen

Setiap pemintaan pengesahan dekan

8.

Melakukan MONEV dan RTL bidang subag akademik dan membuat laporan kepada PD I

Setiap 2 bulan

 

 


FAKULTAS PETERNAKAN

TUGAS DAN SASARAN MUTU BIDANG KEUANGAN, UMUM DAN PERLENGKAPAN SERTA KEPEGAWAIAN TAHUN 2016

PENANGGUNG JAWAB: KASUBAG UMUM DAN PERLENGKAPAN

 

NO

TUGAS

SASARAN MUTU

1.

 

Menyusun program kerja dan menetapkan sasaran mutu sub bagian Umum dan Perlengkapan

≤ bulan Januari

2.

Melakukan pencatatan: jumlah ruangan, ukuran, kapasitas dan kegunaannya

Setiap ada perubahan

3.

Mengkoordinir penggunaan ruangan untuk kegiatan akademik dan kegiatan lainnya

Minimal sehari sebelum pelaksanaan kegiatan akademik/kegiatan lainnya

4.

Mengkoordinir penyaluran barang inventaris, ATK dan BHP ke pihak/bidang/sub bagian sesuai pemintaan

Setiap terdapat pengadaan/penyaluran/ penerimaan

6.

Bertanggung jawab terhadap penerimaan barang inventaris, Bahan HP dan ATK

Mengisi dan menada tangani form penerimaan barang inventaris/BHP dan ATK

7.

Mengusulkan daftar perbaikan perlalatan/prasarana kepada PD II sesuai dengan jadwal perbaikan atau kerusakan

≤ 3 hari setelah masa perbaikan atau terdapat kerusakan/ laporan kerusakan

8.

Mengkoordinir dan memastikan cleaning service melaksanakan tugas membersihkan dan menata sarana dan prasarana dan lingkungan sekitar fakultas

Memonitor kegiatan harian cleaning service

9.

Melakukan MONEV dan RTL subag UMPER dan melaporkan kepada PD II

Setiap 2 bulan







 

 


FAKULTAS PETERNAKAN

TUGAS DAN SASARAN MUTU BIDANG KEUANGAN, UMUM DAN PERLENGKAPAN SERTA KEPEGAWAIAN TAHUN 2016

PENANGGUNG JAWAB: KASUBAG KEUANGAN DAN KEPEGAWAIAN

 

NO

TUGAS

SASARAN MUTU

1.

 

Menyusun program kerja dan menetapkan sasaran mutu sub bagian keuangan dan kepegawaian

≤ bulan Januari

2.

Membuat dan mengusulkan daftar gaji bulan berikutnya ke Universitas

≤ tanggal 10 bulan berjalan

3.

Menyiapkan dan menyerahkan slip gaji ke PNS

≤ tanggal 5 bulan berjalan

4.

Mengumpulkan dan merekapitulasi dana kesra dan dana masyarakat

Setiap bulan

5.

Mengkoordinir pengisian database pendidik dan tenaga kependidikan

Setiap ada perubahan

7.

Membuat pemetaan kualifikasi akademik dan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan

Minimal setiap akhir tahun

8.

Mengusulkan kegiatan pelatihan/peningkatan kompetensi kepada PD II berdasarkan hasil evaluasi kinerja

Minimal setiap akhir tahun

10

Mengkoordinir pembuatan DP3 PNS

Setiap awal tahun

11

Melakukan MONEV dan RTL subag Keu-Peg dan melaporkan kepada PD II

Setiap 2 bulan







 

 


FAKULTAS PETERNAKAN

TUGAS DAN SASARAN MUTU BIDANG KEMAHASISWAAN TAHUN 2016

PENANGGUNG JAWAB: KASUBAG KEMAHASISWAAN

 

NO

TUGAS

SASARAN MUTU

1.

 

Menyusun program kerja dan menetapkan sasaran mutu sub bagian kemahasiswaan

≤ bulan Januari

2.

Menyiapkan dan mendistribusikan form pemetaan potensi mahasiswa baru

Selama pendaftaran mhs baru pada tkt fakultas

3.

Membuat rekapitulasi dan menetapkan Pemetaan potensi mahasiswa baru

1 minggu setelah akhir pendaftaran mhs baru

4.

Membagi kelas dan membuat daftar hadir PKKMB

1 minggu sebelum pelaksanaan

6.

Memverifikasi kelengkapan dan kebenaran dokumen usulan penerima beasiswa sebelum diteruskan kepada PD III

Setiap dokumen usulan permohonan beasiswa

7.

Merekapitulasi hasil tracer study

Satu minggu setelah tracer study

7.

Melakukan MONEV dan RTL subag Mawa dan melaporkan kepada PD III

Setiap 2 bulan








FAKULTAS PETERNAKAN

TUGAS DAN SASARAN MUTU BIDANG AKADEMIK TAHUN 2016

PENANGGUNG JAWAB: KETUA JURUSAN/PROGRAM STUDI

 

NO

TUGAS

SASARAN MUTU

1.

 

Menyusun program kerja dan menetapkan sasaran mutu Jurusan/Prodi

≤ bulan Januari

2.

Mengusulkan draf Jadwal perkuliahan dan pembebanan Matakuliah kepada PDI

≤ 4 hari sebelum herregistrasi akademik

3.

Mendistribusi formulir kesediaan mengajar kepada dosen pegasuh matakuliah

Selama herregistrasi akademik

4.

Menentukan ketua tim matakuliah dan memverifikasi jadwal kelas parallel sebelum diserahkan ke PDI

5.

Melakukan rekapitulasi kediaan mengajar dosen

≤ 2 hari sebelum perkuliahan

6.

Menadatangani Kartu monitoring, KRS dan KHS mahasiswa setelah ditandatangani dosen PA

Selama yudisium/herregistrasi akademik

7.

Memfasilitasi dosen pengasuh Matakuliah dalam membuat/merevisi GBPP dan SAP mata kuliah, kontrak perkuliahan, rancangan tugas dan kriteria penilaian, penuntun praktikum (minimal judul praktikum, bahan dan alat yang dibutuhkan), bahan ajar, dan buku pegangan wajib

Selama masa persiapan perkuliahan

8.

Melakukan MONEV dan RTL persiapan perkuliahan

2 kali/semester

9.

Mengkoordinir Ketua/tim pengasuh matakuliah dalam penetapan jadwal kuliah pengganti karena ketidak hadiran pengasuh matakuliah atau penyebab/alasan lainnya

≤ 1 minggu sebelum kuliah tatap muka terjadwal

10.

Mengesyahkan kartu modifikasi dan

pembatalan matakuliah dari mahasiswa

≤ minggu ke 2

≤ minggu ke 4

11.

Menetapkan dosen pembimbing dan penguji PKL (an Dekan)

2 minggu sebelum pelaksanaan PKL

12.

Memverifikasi rekapan Daftar hadir dan form nilai UTS/UAS

Minggu ke 7 perkuliahan/1 minggu sebelum UAS

13.

Menetapkan matakuliah dan mahasiswa yang belum dapat diuji dalam UAS

1 minggu sebelum UAS

14.

Melakukan Rekapitulasi Nilai MK yang Masuk Ke Jurusan/Prodi

≤ 3 hari setelah batas akhir yudisium

15.

Melakukan MONEV dan RTL pelaksanaan perkuliahan dan penilaian hasil belajar

≥ 2 kali/semester

16.

Menetapkan dan mendistribusikan TOR kepada penilai

2 hari sejak pemasukan TOR

17.

Menetapkan dosen pembimbing Skripsi

2 hari setelah TOR disetujui

18.

Menetapkan dosen dan mahasiswa pembahas

3 hari setelah makalah seminar diterima jurusan

19.

Melakukan MONEV dan RTL pelaksanaan tugas akhir mahasiswa

Setiap 3 bulan

20.

Mengusulkankan transkrip sementara lulusan kepada dekan untuk disyahkan

2 hari sejak permohonan mahasiswa







 

 

 

FAKULTAS PETERNAKAN

TUGAS DAN SASARAN MUTU BIDANG AKADEMIK TAHUN 2016

PENANGGUNG JAWAB: DOSEN

 

NO

TUGAS

SASARAN MUTU

I.

Penasehat Akademik

1.

Mengarahkan, memberi pertimbangan thp MK yang diprogramkan mahasiswa dan mendatangani KHS dan KRS pada saat yudisium

1 hari

2.

Mengetahui/menyetujui usulan beasiswa

1 hari

3.

Menyetujui pengambilan tugas akhir (skripsi) mahasiswa

1 hari

4.

Memberi pertimbangan/izin cuti mahasiswa

1 hari

5.

Memberi pertimbangan/persetujuan terhadap modifikasi/pembatalan matakuliah

1 hari

II.

Tim Pengasuh Matakuliah

II.a.

Ketua Tim Matakuliah

6.

Mengkoordinir penyusunan/revisi GBPP/RPKPS, penyusunan/revisi penuntun praktikum/outline atau garis besar praktikum dan penyiapan bahan/referensi

≤ 1 minggu sebelum masa perkuliahan

7.

Mengkoordinir/monitoring pelaksanaan kuliah tatap muka dan praktikum

Selama satu semester

8.

Mengkoordinir pembuatan tugas terstruktur

≤ 1 minggu sebelum jadwal perkuliahan

9.

Mengkoordinir dan bertanggung jawab terhadap pelaksanaan kelas parallel

Satu semester

10

Mengkoordinir pembuatan paket soal UTS/UAS mengacu pada GBPP/RPKPS, kompetensi matakuliah

1 minggu sebelum UTS/UAS

11.

Memasukan paket soal UTS/ UAS ke sub bagian akademik

≤ 3 hari sebelum UTS/UAS

IIb.

Dosen/Tim Pengasuh Matakuliah

12.

Membuat/ revisi GBPP/RPKPS, penyusunan/revisi penuntun praktikum/oulkine atau garis besar praktikum dan penyiapan bahan/referensi

≤ 1 minggu sebelum masa perkuliahan

13.

Mengambil dan mengembalikan daftar hadir serta mengisi/menadatangani form control penggunaan daftar hadir pada Sub bagian akademik

Sebelum dan setelah setiap kuliah tatap muka

14.

Menyampaikan kepada mahasiswa tentang ruang lingkup GBPP/RPKPS

Kuliah tatap muka pertama

15.

Memverifikasi dan menandatangani daftar hadir

Sekitar 15 menit sebelum perkuliahan berakhir

16.

Melakukan kuliah tatap muka sebanyak minimal 16 kali

Sesuai jadwal dan GBPP/RPKPS

17.

Melaksanakan praktikum

Sesuai jadwal atau waktu lain yang disepakati dengan mahasiswa

18.

Mengisi dan menadatangani daftar hadir dan form Monitoring Pelaksanaan Praktikum

Sekitar 15 menit sebelum praktikum selesai

19

Menilai dan mengembalikan tugas terstruktur, lembaran UTS dan UAS

Satu minggu setelah pelaksanaan UTS/UAS

III

Panitia dan Penilai Tugas Akhir

20.

Membuat Form Kartu Peserta Seminar

Setiap awal semester

21.

Menetapkan jadwal dan undangan seminar

3 hari

22.

Menyiapkan daftar hadir seminar

Sebelum seminar dimulai

23.

Mengkoordinir, memonitoring dan mendokumentasikan pelaksanaan seminar

Selama seminar

24.

Merekapitulasi nilai ujian skripsi dari setiap penguji

Akhir ujian skripsi

25.

Menilai TOR mahasiswa dan menyerahkan hasil penilaian ke jurusan/prodi

3 hari

IV.

Pembimbing Tugas Akhir

Mengisi dan menadatangi Form Kesediaan Membimbing

1 hari

Memverifikasi dan menandatangani Jadwal Pembimbingan Tugas Akhir mahasiswa

≤1 minggu dari tgl SK penunjukan pembimbing

Melakukan pembimbingan/konsultasi dengan mhasiswa bimbingan yang dibuktikan melalui pengisian Form Monitoring Pembimbingan Skripsi

≥ 1 kali/minggu







bagikan artikel di

FacebookLinkedinTwitter